Rabu, 12 November 2008

Selayang Pandang LIMAS UI

Lomba Ilmiah Mahasiswa Sosial Politik Universitas Indonesia merupakan sebuah kegiatan edukatif yan g diadakan oleh departemen keilmuan BEM FISIP UI. Acara ini merupakan acara tahunan yang telah dimulai sejak tahun 2007 dan merupakan program kerja terbaik se-Universitas Indonesia.


LIMAS UI pertaMa yang bertemakan “Rethinking Indonesia” berangkat dari suatu keinginan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa mengenai permasalahan sosial-politik di Indonesia, serta sebagai wadah untuk menyalurkan ide dan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada. Sesuai dengan slogan yang diemban oleh LIMAS UI 2007, yakni With Our Thoughts, We Help Indonesia”, acara yang berlangsung sejak tanggal 5 hingga 7 Maret 2007 ini diisi oleh berbagai lomba ilmiah serta dimeriahkan oleh seminar sosial politik, talkshow penulisan, lomba bazaar, dan presentasi sponsor. Tidak tanggung-tanggung, LIMAS UI 2007 berhasil mengundang sejumlah tokoh penting Sebagai pembicara seminar dan workshop, diantaranya Menteri Pertahanan Prof. Juwono Sudarsono dan Adang Dorodjatun.


Selanjutnya LIMAS UI melanjutkan kiprahnya dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia dengan mengadakan LIMAS UI 2008 yang bertemakan “Memaknai Globalisasi: Indonesia Kini, Indonesiaku Kelak”. Dengan niat serta dedikasi yang tinggi terhadap dunia pendidikan, LIMAS UI berupaya untuk mengembangkan potensi akademis para mahasiswa dan mahasiswinya melalui berbagai kegiatan seperti pelatihan riset, penulisan, seminar hingga perlombaan-perlombaan ilmiah. LIMAS tahun ini berhasil mengundang Wakil Presiden Republik Indonesia yaitu Bpk. Jusuf Kalla sebagai pembicara dalam seminar sosial-politik dan penulis buku Laskar Pelangi, Andrea Hirata, sebagai pembicara dalam seminar dan workshop penulisan.


LIMAS UI 2009 yang bertemakan “Membangun Karakter Bangsa” tidak hanya diperuntukkan untuk mahasiswa FISIP UI saja, tetapi juga untuk mahasiswa universitas lainnya di seluruh Indonesia. Dengan diadakannya berbagai lomba ilmiah tingkat mahasiswa ini, LIMAS UI berusaha untuk mencetak sumber daya manusia yang memiliki semangat juang yang tinggi.

Tidak ada komentar: